Minggu, 27 Januari 2019

Tope Jawa, Wisata Pantai Dengan Berbagai Wahana Menarik


Hallo guys, terima kasih sudah berminat membaca blog saya. Kali ini berbeda dengan beberapa postingan saya sebelumnya karena saya akan berbagi cerita kepada kalian tentang liburanku akhir tahun kemarin. 


Ada beberapa list tempat wisata yang kami dapatkan, pendapat dari mama, adek, kakak sepupuku dan keponakan-keponakanku. Tapi mamaku yang berdomisili di Kabupaten Bone menyarankan untuk ke tempat wisata yang belum pernah beliau kunjungi. Melihat beberapa uploadtan teman-teman di Intagram yang berada di Wahan permandian baru yang di Jeneponto. Ah bilang jeneponto saja mamaku sudah senang katanya ada tempat wisata baru disana yang pernah dia liat di postingan teman facebooknya (maklum yah, mamaku baru saja membuat akun facebook).

Tempat wisata yang saya maksud pantai Tope Jawa. Salah satu tempat wisata baru yang terletak di Desa Topejawa, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. Tempat wisata ini baru saja dibuka pada akhir tahun 2018 yang lalu.

Hal berbeda dari tempat wisata pantai, karna pengelolah tidak hanya menawarkan kolam renang dan pesisir pantai saja. Namun ada fasilitas Masjid, cafe, gasebo, dan bahkan ada aula serbagunanya yang dapat digunakan sebagai tempat rapat dan tempat berlangsungnya acara pernikahan/pesta pernikahan.

Bukan hanya itu, namun disana selain dapat menikmati pantai, kolam renang, waterboom kalian juga dapat menikmati wahana seperti flyin fox dan sepeda diatas tali yang akan membuat jantung kalian berdetak lebih kencang (tsaaa semacam lagu saja yah).

Oke, siapa sih yang tidak tertarik dengan hal tersebut, berbagai macam saran dan cerita menarik dari orang yang pernah berkunjung di Tope Jawa Takalar. Sumpah yah awal melihat foto mereka yang dari tempat itu saya masih takjup sama orang/pemerintah yang berinisiativ membuat tempat wisata sebesar itu.

Baca juga : Cerita perjalan pertamaku di Jogja

Hari itu saya berangkat kesana bersama mama, kakak sepupu, dan 3 orang ponakanku. Dalam perjalan dari Makassar menuju Takalar mama sempat bilang "bagusnya fotonya teman facebookku disana, ada kakek-kakeknya juga" dan ponakanku juga bilang "iye ada juga flying foxnya, mauka saya sebentar main itu deh". Dari kalimat-kalimat mereka saya makin penasaran dengan tempat itu.

Nah, setelah melewati perjalan yang cukup membuat penasaran, maklumlah diantara kami tak ada yang pernah ketempat itu ataupun menginjakan kaki di daerah tersebut. Takalar saja baru beberapa kali saya kunjungi, itupun hanya kepesta pernikahan teman. Aduh kok jadi curhat yah, kembali lagi ke topik utamanya.

Sesampai disana kami langsung membeli tiket masuk sejumlah 5 orang, harga tiket saat itu 25 ribu karena hari libur. Nah setelah itu saya perhatikan setelah membeli tiket ada spot foto yang disediakan sebelum masuk, bukan hanya spot foto namun ada berbagai macam tawaran ole-ole yang dipamerkan.


Setelah kami foto ditempat tersebut kami langsung masuk dan begitu masuk ternyata kakek-kakek yang dimaksud mamaku itu adalah patung kakek yang sedang baca koran, bukan hanya kakek yang sedang baca koran yang kita jumpai, namun ada juga seorang patung seorang wanita yang seolah memotret kita.



Next, setelah melewati 2 patung tersebut kita juga disambut dengan payung hias menuju kolam renang. Namun sebelum menikmati suasana disana tidak baik rasanya kalau tidak mengambil satu gasebo untuk menempati barang bawaan kami. Satu kesalahan kami, karna kami tidak membawa bekal kesana, kami kira tidak perbolehkan membawa makanan dari luar karna ada cafe yang disediakan, ternyata pengelolahnya baik banget tidak membuat aturan tersebut, semoga tidak berubah yah.


Gasebo yang disediakan itu tidak sekedar disediakan namun gasebo itu dikenakan biaya 30.000/jam jadi buat kalian yang ingin bersantai ria silahkan langsung menyewanya dengan maksimal waktu yang sudah diperkirakan, karna bisa jadi saat kalian ingin  memperpanjang waktu sudah tidak bisa lagi karena sudah ada yang menunggu penyewa selanjutnya. Selain itu disana juga ada live musiknya guys.

Nah guys, dibawah ini foto yang masih saya simpan selama disana, insya Allah suatu saat kalau ada waktu saya akan kembali. Alhamdulillah juga mama juga senang dan rombongan semuanya senang.yeah.......













Terima kasih guys sudah berkunjung di blog saya dan membaca tulisan ini, nah buat teman-teman yang suka liburan boleh baca tulisan teman saya kakak Ulmonah tentang keseruan liburannya di Permandian air panas Sulawesi Tengah

21 komentar:

  1. Saya pengen ke Tope Jawa ini tapi belom kesampaian. Seru ngajak Fadel kayaknya ke sini. Dia bisa eksplor main air hehehehe

    BalasHapus
  2. terakhir ke Tope Jawa beberapa tahun lalu dan belum ada fasilitas yang seperti digambarkan di atas. btw, itu gasebo sewanya Rp. 30.000/jam? mahal juga yah :D

    BalasHapus
  3. Dan saya belum pernah kesini 😂 rame nya di indah, aku tuh kurang suka kalau ada kolam ramai sekali wkwk *bikin maki pde sendiri bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk jangnki pergi kalu pas hari libur kak

      Hapus
  4. Deh berubahnyami TopeJawa sekarang di', Terakhir kesana di tahun 1999 masih belumpi banyak fasilitasnya. Tidur di pantai beratapkan bintang-bintang. Deh nostalgia ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ndak apaji kak, kesanaki lagi kak meskipun susananya sudah berbeda tapi aetidaknya bisaki bandingkan langsungki dengan mata kepalata. hehehe

      Hapus
  5. wow bagusnyami Tope Jawa di, dulu waktu ke sana belum banyak begini fasilitasnya. Harus ini ke sana suatu saat.

    BalasHapus
  6. Wah, ,mntap mi tope jawa..Salah satu tempa bwisata menarik di Sul-sel.. waktu tahun lalu ke sini, belum pi sebagus ini. .Ada flying foxnya seru banget tuh. jadi pengen ke sini lagi..

    BalasHapus
  7. Saya juga baca dan liat dari beberapa feeds teman-teman di sosial media kalau pantai ini udah keren sekali, banyak spot spot foto kekiniannya, beda sekali waktu saya mesana tempo dulu, mantapp lah pokoknya

    BalasHapus
  8. Tawwa, kerennya mi Topejawa.
    Dulu belum begini hahaha.

    Kayaknya harus coba ini, jalan2 ke sana dan menikmati Topejawa yang baru

    BalasHapus
  9. Topejawa makin keren ya.. jadi pengen ajak anak berwisata air di sini.. perosotan dan kolam renangnya kece banget.. Makin banyak ya waterpark yg keren2 di Sulsel kak..

    BalasHapus
  10. Sejak kecil dulu sudah sering mendengar cerita teman yang berlibur ke Tope Jawa. Sayangnya sampai sekarang, sampai sudah punya 2 anak dan sudah pindah ke Lombok, sayanya belum jadi jadi juga ke Tope Jawa. Huhuhu

    BalasHapus
  11. pernah saya mau gathering keluarga di sini yapi dikiranya panas dan kurang bagus ji ternyata tawwa lumayan di?
    bagus anak2 seru2an di situ kolam renangnya

    BalasHapus
  12. Murahnya tiket masuknya... Itu sudah termasuk untuk main flying fox juga?

    Btw, pas baca "ada kakek-kakeknya", saya kira kakek-kakek apa deh. Ternyata patung, hahaha.

    BalasHapus
  13. Ini tempatnya instgramable skali di' tempat untuk foto2an memang. Saya ingat skali pernah ke ini tempat waktu kelas 6 SD kalau nda salah. Tour sekolah. Tapi nda sebagus ini pi wkwk. Dulu masih ala ala tanjung bayang hahah

    BalasHapus
  14. Saya ke Tipe Jawa minggu terakhir sebelum Ramadhan 2018, tapi belum seperti ini karena masih sementara renovasi. Bagusnya mi tawwa

    BalasHapus
  15. Deh banyak Wahananya ji, dulu sebelum ada ini, cuma lewat di tope jawa, sekarang bisa maki singgah2 mandi heheh

    BalasHapus
  16. mauku juga ke tope jawa main flying fox sama sepedaan itu. Seru pasti apalagi sama keluarga.

    BalasHapus
  17. Pengen ngerasain naik sepeda gantung gitu, gimana ya rasanya...??

    BalasHapus